Wednesday 6 May 2015

Batu Ini Lebih Bermanfaat Dari Pada Batu Akik

Posted By: Denis - 06:44:00
Di kesempatan kali ini saya akan membahas tentang batu yang benar benar bermanfaat bagi kehidupan manusia. Sekarang ini memang benar benar manusia modern sudah kembali lagi ke jaman batu, iya jaman batu, orang orang pada ribut batu, dimana mana batu, tengok kanan kiri batu, di jari ada batu, di kalung ada batu, nanti di ginjal ada batu juga, tapi jangan lah kalau begitu.


Batu memang sangat bermanfaat, dari jaman dahulu hingga sekarang manfaat batu tidak diragukan lagi. hampir disemua tempat dapat dengan mudah kita menjumpai batu, dari yang kecil hingga yang sangat besar.
Nah, berikut adalah batu - batu yang manfaatnya jelas lebih nyata dibandingkan dengan batu akik, ya meski memang kelas harganya jauh lebih tinggi batu akik.

  •  Batu Gunung
yo, siapa gak tau batu gunung, batu yang cara pemotongannya dibuat besar besar dan pastinya juga berat. batu ini banyak digunakan untuk membuat pondasi rumah pada umumnya, sebelum menggunakan beton dan baja, dengan ukuran yang besar dan keras di teksturnya, batu ini cocok untuk pondasi rumah.


  • Batu Bata
kalau yang ini gak tau buat apa, berarti anda hidup di jaman yang belum ada batu bata :v
tentu saja batu ini digunakan untuk membuat dinding atau tembok bangunan dan juga rumah yang kita tinggali. sebelum sekarang digantikan batako, dan lebih parahnya gedung bertingkat lebih banyak menggunakan kaca yang akan mempercepat Global Warming.


  • Batu Kali
Batu kali dengan ukuran satu genggaman dan teksturnya halus dapat digunakan untuk menggosok kulit dan membersihkannya dari kotoran, umumnya dijaman dulu terutama masyarakat di pulau jawa, saya pun pernah melakukannya, meskipun agak sedikit perih kalau tidak terbiasa


  • Batu Kerikil
Batu ini digunakan untuk membuat jalan raya dan kemudian dilapisi aspal hitam, dengan bentuknya yang kecil dan banyak, batu ini pilihan yang cocok untuk membuat jalan raya menjadi rata.


  • Es Batu / Batu Es
yang terakhir adalah es batu, kalau yang ini anda gak tau, berarti anda hidup di jaman yang benar benar Panas :v . Batu ini sangat berbeda dengan batu jenis lainnya, batu ini bersuhu sangat dingin, umumnya berwarna bening transparan, ditemukan di penjual Es dan tempat makan, disajikan dalam gelas dicampur dengan aneka buah jadi es buah, dengan sirup jadi es sirup, di bekukan bulat memanjang jadi es lilin, dan sodara sodaranya lah pokoknya.


sekian dulu dari saya
hanya sekedar hiburan
kurang lebihnya mohon dimaafkan
terimakasih telah berkunjung

About Denis

Menulis adalah mengabadikan sejarah.

2 comments:

1. Berkomentarlah dengan hal yang membangun dan bukan komentar spam
2. Harap tidak memasang link aktif di komentar
3. Komentar bukan untuk media promosi
4. Terimakasih dan Mohon maaf atas kekurangan kami


Copyright © 2015 All Rights Reserved

Designed by Templatezy