Thursday 16 April 2015

7 Kegunaan Selembar Kertas Yang Bikin Anda Penasaran

Posted By: Denis - 19:49:00
bonisena.blog.ugm.ac.id
:D Artikel saya kali ini membahas tentang fungsi dari selembar kertas. jika di bayangkan, selembar kertas tak berguna sama sekali dan dianggap sampah yang layak di bakar, karena hanya akan membuat kamar anda berantakan.

jika anda tau, proses pembuatan kertas itu sangatlah panjang prosesnya. yang mulai dari pengambilan kayu di hutan, pemotongan, kemudian di biarkan beberapa bulan di tempat penampungan,
kemudian di potong - potong lagi menjadi bagian yang lebih kecil, kemudian dimasak didalam digester untuk memisahkan serat kayu (bahan yang diunakan untuk membuat kertas) dengan lignin. proses pemasakan ini ada dua macam yaitu Chemical Pulping Process dan Mechanical pulping Process yang akan menghasilkan bubur kertas kemudian di olah menjadi kertas seperti yang kita gunakan sekarang.

cukup panjang bukan, proses pembuatan kertas. namun setelah jadi kertas, kita membuang - buangnya seakan tak berguna apa - apa. kertas begitu penting dan sangat berperan dalam sejarah, terutama Indonesia, yang teks PROKLAMASI-nya di tulis di atas kertas.

Berikut kegunaan kertas yang akan membuat anda penasaran dengan artikel saya.

  • Sebagai Dasar Untuk Menulis
ya masa kegunaan kertas yang satu ini kalian nggak tau sih. kan setiap hari senin sampai sabtu bahkan minggu pun kalian pergi bersekolah dan mencatat semua pelajaran di atas kertas yang di bukukan.


  • Menggambar
yang ini juga kan kalian pasti tau, terus kenapa masih penasaran dengan artikel saya. selain di atas kanvas, menggambar juga kan bisa di kertas


  • Kipas
kalau lagi kepanasan, gak ada listrik, cuman ada selembar kertas, pasti kalian bakalan ambil kertas itu dan di gunakan sebagai kipas. dari pada elu kipasan pake tangan lu. kayak orang bego 


  • Bungkus Makanan
siapa yang gak tau hal ini, pasti anda termasuk dalam orang yang terjebak zaman sok modernisasi. dari mulai kacang sampe nasi bungkus kan di bungkus pake kertas, tapi dengan jenis kertas yang berbeda.


  • Ganjal Kaca Helm Yang Kendor
yang ini sangat bermanfaat nih, kalau kaca helm sudah tak bisa di kencangin dan tiba - tiba turun sendiri, ganjal saja dengan kertas yang di lipat supaya tebal dan selipkan di antara kaca dan helmnya.

  • Mainan Origami
ya origami emang dari Jepang, tapi gak salah kan kita bikin. yang ini pasti tau lah, buat bikin pesawat dan perahu mainan dari kertas. lha kalau udah tau ngapain masih penasaran di baca sampai bawah.
:bingung

  •  Materi Bahasan Dalam Artikel Ini 
selain yang di atas, ini yang sangat berguna. karena kalau gak ada selembar kertas, saya gak punya materi buat artikel blog saya. terimakasih penemu kertas Cai Lun.


sekian, kurang lebihnya mohon maaf
terimakasih telah berkunjung
hanya sekedar hiburan
referensi : #7brotherAliance

About Denis

Menulis adalah mengabadikan sejarah.

5 comments:

  1. hahahaha pernah tuh gan, ganjal kaca helm yang kendor... gara2 mudik malam2 tapi kaca helmnya udah kendor yah terpaksa ganjal pakai kertas daripada gelap, kreatif banget. Salam kenal

    ReplyDelete
  2. Hahaha benar sekali gan, o ya mau nambahin ! Kalau ibuk ane kertasnya buat bungkus nasi :D

    ReplyDelete
  3. Wkwk emang iya gan kadang kertas malah jadiin ganjelan kaca helm motor yang ga selalu ketutup, kalo ga ada ganjelan seperti sedotan ya pasti pake kertas

    ReplyDelete

1. Berkomentarlah dengan hal yang membangun dan bukan komentar spam
2. Harap tidak memasang link aktif di komentar
3. Komentar bukan untuk media promosi
4. Terimakasih dan Mohon maaf atas kekurangan kami


Copyright © 2015 All Rights Reserved

Designed by Templatezy